Minggu, 02 Februari 2014

Tutorial Update Kitkat 4.4.2 Samsung Galaxy S3 GT-I9300

Beberapa pengguna Samsung Galaxy S3 mendapati sejumlah masalah atau error saat mereka meng-update smartphone mereka dari Android 4.3 Jelly Bean ke Android 4.4 KitKat. Sebenarnya bagi sebagian orang, sebuah kegembiraan saat mereka mendapat notifikasi untuk mengupdate perangkat mereka ke Android 4.4 KitKat.
Namun sebagian lagi mereka harus kecewa karena ternyata beberapa pengguna di beberapa negara justru mendapati perangkat mereka dengan sejumlah bug seperti salah satunya yaitu fitur kamera yang tidak berfungsi.
Jika ternyata anda termasuk salah seorang dari mereka yang mengalami masalah setelah mungkin tips ini bisa anda pertimbangkan, namun segala hal – hal kemungkinan terburuk tetap menjadi resiko anda :) . Berikut tips dan langkah – langkah update Samsung Galaxy S3 ke Android 4.4 KitKat :
  1. Root Smartphone anda
  2. Install ClockworkMod Touch 6.0.32 atau yang terbaru
  1. Back-up semua data penting dengan menggunakan KIES
  2. Charge battere smartphone anda minimal 70%, full lebih kami rekomendasikan
  3. Install USB Drivers  untuk Samsung Galaxy S3 anda di komputer.
  4. Download OmniROM 4.4 dan PA Gapps
  5. Aktifkan (Enable) fitur “USB Debugging mode”, dengan masuk ke “Settings > Applications > Development > USB debugging” or “Settings > Developer Options > USB debugging.”
  6. Hubungkan Samsung Galaxy S3 anda ke komputer dengan kabel USB.
  7. Copy dan paste kedua file yang telah anda download (OmniROM 4.4 dan PA Gapps) ke SD Card (biarkan file seperti aslinya/jangan diekstrak).
  8. Setelah proses copy selesai, lepas koneksi smartphone dari komputer dan matikan Smartphone anda.
  9. Nyalakan dan masuk ke Recovery Mode dengan menekan tombol “Power + Home + Volume down” secara bersamaan, tunggu hingga muncul logo Samsung kemudian lepas semua tombol tersebut.
  10. Pilih Recovery Mode, gunakan volume up/down untuk mengarahkan.
  11. Anda dapat membuat back-up ROM dengan masuk ke menu “backup and restore” dan pilih “backup”
  12. Install Update ROM dan GApps dengan cara masuk ke menu “install zip from SD card > choose zip from SD card” browse dimana anda menyimpan file OmniROM 4.4 (langkah 9). lakukan dengan cara yang sama untuk menginstall GApps (PA GApps)
  13. Setelah installasi selesai, pilih menu “wipe data/factory reset.”
  14. Terakhir restart smartphone anda dengan memilih menu “reboot system now”.
  15. Done…!!!!
Semoga berhasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar